Churros Time at Churreria

Churreria ini letaknya ada di Grand Indonesia west mall, lantai UG..uda cukup lama ya saya penasaran pengen nyobain churros nya..soalnya berdasarkan review yang pernah saya baca tentang churreria, banyak banget nih yang bilang kalo churros nya itu enak..nah kemarin ini, saya sempat mampir ke sana sama temen kantor..rencana nya kita mau ngemil-ngemil cantik di sore hari...hehehe..dilihat dari tampilan cafe nya, cukup bagus dan menarik ya..area nya sih tidak terlalu luas tapi suasana nya nyaman banget kok..di bagian samping cafe nya terdapat beberapa bangku sofa..sayangnya pas kita ke sana, situasi cafe lagi cukup ramai, jadi ga kebagian duduk di sofa deh..

Untuk churrosnya terdapat 3 pilihan paket, yaitu isi 4 pcs + 1 dipping harganya Rp 28.000, 6 pcs + 2 dipping Rp 48.000, dan 12 pcs + 4 dipping Rp 68.000..sebenarnya jauh lebih murah kalo beli yang 12 pcs tapi karena kita cuma berdua, jadi pesen yang isi 6 pcs + 2 dipping aja deh..untuk dipping nya juga bisa pilih, ada rasa dark chocolate, milk chocolate, white chocolate, dan caramel..kita pilih yang dark chocolate dan white chocolate..untuk minumnya, saya pesan yang namanya frosty green tea, sedangkan teman saya pesan classic churreria..

Churros ini terbuat dari adonan tepung dan digoreng dengan minyak..setelah matang, di atasnya dikasih taburan cinnamon atau icing sugar..lalu disajikan dalam kondisi yang masih hangat..tampilan churros nya cukup unik ya, bentuknya panjang dan teksturnya bergerigi gitu..pas saya coba, ternyata rasa churrosnya yummy banget lho..bener-bener enak dan crunchy ketika digigit..rasanya juga gurih dan manisnya ga berlebihan..untuk dippingnya saya lebih suka yang rasa dark chocolate..chocolatenya tuh kental dan cukup terasa di lidah..untuk white chocolate warnanya agak aneh nih..bukan putih susu tapi coklat muda gitu seperti warna caramel..dari segi rasa menurut saya sedikit agak kemanisan..


Nah, frosty green tea ini merupakan perpaduan antara green tea dan ice cream vanilla yang di blend jadi satu..kemudian diatas minumannya dikasih whipped cream supaya tampilannya jadi lebih cantik dan menarik..rasanya lumayan enak, aroma green tea nya cukup mendominasi dan rasa manis nya juga pas di lidah..tekstur minumannya cukup kental dan bener-bener full of cream ya..segelas frosty green tea ini dihargai Rp 30.000, belum termasuk tax n service..


Lanjut ke minuman teman saya..classic churreria merupakan perpaduan antara coklat dan susu..bisa disajikan dalam dua cara, panas atau dingin..teman saya memilih yang panas aja soalnya cuacanya lagi agak dingin ya..hehe..dari tampilan minumannya, saya suka banget nih..disajikan dengan cangkir unik dan di atas minumannya dikasih hiasan berbentuk kepala beruang..lucu banget kan? hehehe..pas saya coba, ternyata enak juga lho..rasa coklatnya ringan, ga terlalu pekat dan ga terlalu manis juga..harganya sama kaya frosty green tea, yaitu Rp 30.000..


Oh ya, di sini juga lagi ada promo 15% untuk makanan dengan memakai student card..berhubung saya masih punya kartu mahasiswa, jadi saya pake itu deh buat dapetin discountnya..selain itu, ada juga free iced tea or coffee hanya dengan foto di depan churreria lalu upload dan mention ke twitter mereka..:)


Kesimpulan : churros nya churreria bener-bener mantep dan bikin ketagihan ya..dari segi tempat juga nyaman banget buat nongkrong bareng teman..pelayanannya pun baik dan ramah..overall, churreria bikin waktu bersantai kita jadi makin menyenangkan :))

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer